Ibukota Lampung Timur Terendam Banjir

0
383

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Kembali terjadi luapan air membanjiri pusat Ibukota Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di wilayah Pasar Sukadana. Akibat hujan semalaman.

Rudi warga setempat, Kamis (9/3/2023) kepada wartawan mengatakan, air mulai naik dan masuk rumah sekira pukul 2.00 WIB dini hari, dan mengakibat beberapa alat elektronik dan kendaraan roda dua miliknya rusak akibat terendam.

Menurutnya, kampung atau wilayah Pasar Sukadana tersebut langganan banjir jika curah hujan tinggi atau panjang (semalaman red).

“Iya kalau hujannya lama, di sini selalu banjir, sudah sering atau banjir tahunan, kami berharap pemerintah daerah menanggulangi banjir tahunan itu,” katanya.

Warga lainnya, Kausar menyatakan harapan yang sama, agar banjir yang sering terjadi teratasi.

“Karena banjir, jalan pun tidak dapat dilalui, aktivitas perdagangan di pasar juga terganggu, merugikan ekonomi masyarakat, baiknya pemerintah melakukan upaya mengatasi persoalan ini,” katanya.

Menurut Kausar, ketinggian air bervariasi, di jalan raya sekira 70 cm dan yang tinggi hingga 1,5 meter justru di permukiman warga, banjir diperkirakan dari pukul 2 dini hari dan sampai saat ini pukul 9 WIB debit air belum juga surut, dikhawatirkan air akan terus naik,” ucapnya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini