PKG PAUD Kecamatan Merbau Mataram Adakan Manasik Haji

0
576

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan menggelar Manasik Haji, Sabtu (25/2/2023).

Ketua PKG Merbau Mataram Ika Sri Wulandari mengatakan, manasik haji itu diikuti PAUD se-kecamatan
tersebut sekira 1044 anak.

Menurut dia, kegiatan itu bertujuan menanamkan pengertian ibadah haji sejak dini kepada anak anak agar ke depannya mereka mampu memahami dan dapat melaksanakan rukun Islam yang ke lima tersebut.

“Kegiatan manasik haji diikuti 1044 anak, dimana tujuannya memberikan pemahaman haji kepada anak sejak dini,” katanya.

Kepala Desa Baruranji, Misnandri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKG Merbau Mataram yang telah melaksanakan program di desanya.

Dia mengatakan, selain kegiatan itu bermanfaat untuk anak-anak PAUD, hal itu juga berimbas positif kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Baruranji dalam meningkatkan ekonomi.

“Terima kasih PKG yang telah menyelenggarakan kegiatan yang membawa efek positif bagi para pelaku UMKM di desa kami dalam peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Sementara Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik khususnya ketua PKG yang telah menggelar manasik haji untuk anak- anak PAUD.

Menurutnya kegiatan itu mengarahkan anak-anak menjadi insan yang berkualitas, sehat cerdas ceria dan berakhlak mulia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini