Kepala BPKP Provinsi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran di Lamsel

0
272

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herawati evaluasi perencanaan dan penganggaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2023, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan di ruang konferensi video Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu turut dihadiri Koordinator Pengawas Ahmad Baihaqi, serta Tim Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran, M. Azis Fadilah beserta jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

Sementara Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto didampingi Pelaksana tugas Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Syamsiah, Inspektur Anton Carmana, Kepala Bappeda Aryan Sahurian dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herawati mengatakan, maksud dan tujuan berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan guna melaksanakan evaluasi perencanaan dan penganggaran pada pemerintah kabupaten setempat tahun anggaran 2023.

“BPKP selalu hadir dan berusaha memberi manfaat di semua kementerian maupun kelembanggaan dan instansi pemerintah daerah agar meningkatkan kinerjanya. Di antaranya dengan memberikan masukan agar kualitas perencanaan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, sektor yang menjadi perhatian BPKP dalam melaksanakan perencanaan dan evaluasi penggaanggaran tahun 2023 yakni pariwisata, ketahanan pangan ataupun sektor unggulan lain yang ada di Lampung Selatan.

“Sesuai surat penugasan tim BPKP, nantinya tim akan mengevaluasi penganggaran di empat dinas diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian,” katanya.

Bupati  Lampung Selatan Nanang Ermanto mendukung dan menyambut baik program evaluasi dari BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

Menurutnya, hal itu sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk mewujudkan visi-misi Lampung Selatan semua harus diawali dengan perencanaan yang baik.

“Kami mendukung dan berterimakasih adanya evaluasi perencanaan dan penggaran ini. Apa kekurangan kami akan kami pelajari. Kami berharap beberapa catatan penting hasil evaluasi segera ditindak lanjuti perangkat daerah,” tuturnya.

Menurut dia, Pemkab Lampung Selatan konsen dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi dengan mengoptimalkan potensi di daerah seperti pariwisata, ketahanan pangan, UMKM dan peningkatan pelayanan.

Pada kesempatan itu, rombongan tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung mengunjungi Kebun Edukasi, Perpustakaan Kebun Edukasi, Mall Pelayan Publik (MPP) dan Sekretariat Swasembada Gizi. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini