Pj.Bupati Pringsewu Buka Survei Simulasi Akreditasi RSUD

0
231

PRINGSEWU, WARTAAALAM.COM – Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit sesuai standar akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) 2022 di RSUD setempat, Rabu (1/2/2023).

Menurut Adi Erlansyah, tujuan kegiatan mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD untuk menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit.

Kegiatan itu menurutnya guna meningkatkan mutu, serta keselamat​an dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Yang tidak kalah penting, pengakuan dari masyarakat pelayanan RSUD Pringsewu benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya, ujarnya.

Faktor penting mewujudkannya, kata Adi, pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan RSUD Pringsewu, serta tim surveyor KARS melalui video conference, dengan meningkatkan kedisiplinan kerja atau etos kerja yang tinggi, serta melaksanakan prosedur kerja sebagai kunci pelayanan prima.

Pihaknya berharap survei tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Pringsewu untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, terkait akreditasi rumah sakit dan pelayanan publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif, dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Pringsewu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini