Sembilan Warga Palestina Tewas dalam Serbuan Tentara Israel

0
534
Arsip - Para warga Palestina pengunjuk rasa berlarian untuk berlindung dari tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan keamanan Israel dalam bentrokan di pos pemeriksaan Qalandia dekat Kota Ramallah di Tepi Barat (27/12/2022). (rtr/ant)

PALESTINA, WARTAALAM.COM – Sekira sembilan warga Palestina tewas dan 16 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1/2023), menurut berbagai sumber di pihak Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, melalui pernyataan sembilan orang tewas di kamp pengungsian di Jenin, dan satu korban jiwa adalah perempuan lanjut usia.

Kementerian Kesehatan juga mengatakan, 16 lainnya mengalami luka-luka, empat di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Beberapa saksi mata menceritakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, seorang tentara Israel menyerbu kamp pengungsi di Jenin hingga menyebabkan bentrokan antara puluhan warga Palestina dan tentara Israel.

Para saksi menyebutkan, bentrokan pecah antara puluhan warga Palestina dan pasukan Israe,l yang menggunakan peluru logam serta tabung gas air mata.

Ketegangan di Tepi Barat meningkat dalam beberapa pekan terakhir seiring dengan serbuan-serbuan Israel yang bermaksud menahan orang-orang Palestina yang menjadi incaran atau menghancurkan rumah-rumah warga Palestina.

Serbuan Israel telah memicu sejumlah bentrokan dengan warga Palestina yang menyebabkan kematian. (*)
[11:03, 27/01/2023] Bunda Dadang S: Arsip – Para warga Palestina pengunjuk rasa berlarian untuk berlindung dari tabung gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan keamanan Israel dalam bentrokan di pos pemeriksaan Qalandia dekat Kota Ramallah di Tepi Barat (27/12/2022). (rtr/ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini