Waka Polres Aceh Barat Tampung Aspirasi Mahasiswa dan Kepemudaan

0
407

ACEH BARAT – WARTAALAM.COM – Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., bersama pejabat utama menggelar Jumat Curhat bersama kalangan mahasiswa dan kepemudaan, di Seulawah Cafe, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (20/1/2023).

Hal itu sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi secara langsung dari masyarakat.

Program Jumat Curhat merupakan implementasi program Quick Wins Presisi Kapolri, agar para pimpinan Polri sampai ke tingkat polsek mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi.

“Sesuai arahan pak Kapolri, kami turun langsung ke lapangan untuk mendengarkan keluhan-keluhan sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam hal Harkamtibmas, permasalahan hukum, maupun permasalahan lainnya untuk segera dicarikan solusi,” ujarnya.

Mahasiswa yang berada di Cafe tersebut menyampaikan berbagai keluhan seperti situasi kamtibmas, kemacetan yang terjadi di beberapa SPBU, dan isu korupsi di Aceh Barat.

Menanggapi hal itu, Polres Aceh Barat serta polsek jajaran akan lebih meningkatkan patroli di daerah dan jam-jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas bagi pelaku yang mengganggu kamtibmas.

Menurut dia, terkait kemacetan yang terjadi di SPBU tidak terlepas dari suply and demand ( penawaran dan permintaan ), stok barang yang sedikit namun permintaan akan BBM meningkatkan, sehingga hal ini yang menyebabkan kemacetan.

Dalam menyikapi hal tersebut Polres Aceh Barat sudah melakukan upaya melalui tim patroli presisi untuk menertibkan antrean di SPBU.

“Dan terkait dengan isu korupsi, Polres Aceh Barat sudah mendirikan posko pemberantasan korupsi presisi, mahasiswa ataupun masyarakat dapat melaporkan apabila melihat ataupun mengetahui praktek- praktek tindak pidana korupsi di wilayah Aceh Barat,” tutur Kompol Aditia. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini