DPC Pospera Lampung Selatan Rapat Kerja 2023

0
253

LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Selatan, gelar rapat kerja 2023, di rumah makan, di Kalianda, Rabu (11/1/2023).

Dalam rapat program kerja, bidang-bidang di Ormas besutan Adian Napitupulu tersebut, telah sampai pada kesimpulan.

Pospera Lamsel bergerak di bidang rkonomi, sosial dan budaya yang tidak keluar dari koridor AD/ART.

“Alhamdulillah, kami sudah melakukan rapat kerja 2023. Tujuannya membantu pemerintahan Kabupaten Lamsel dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya,” ujar Sekretaris DPC Pospera setempat Agus Sriyanto.

“Contoh yang sudah dilakukan DPC Pospera Lamsel seperti mendampingi balita yang mengalami kelainan jantung. Melalui bidang kesehatan bung Hadi. Dia memaparkan dari A-Z mendampingi balita tersebut, mulai dari mencari donatur, pengurusan adminitrasi buat pihak keluarga balita tersebut,” katanya.

Hal senada juga di katakan ketua DPC Pospera, sifatnya untuk mendampingi hingga selesai. Tentunya, hal ini membantu pihak pemerintah di sektor kesehatan juga sosial.

“Jangan didefinisikan kami sebagai ormas yang cuma mengkritik dan tidak memiliki solusinya,” kata Andi Rizal.

Ia menjelaskan, mengkritik pemerintah daerah itu wajib kerena ormas sebagai kontrol sosial. Tentunya, saat mengkritik juga ada solusinya.

“Coba kita dengar omongan masyarakat masih banyak orang yang belum menerima bantuan dari pemerintah baik daerah maupun pusat. Tentunya, sebagai control sosial kita wajib mengkritik dan memberikan solusinya,” jelasnya.

Bahkan Andi mencontohkan, banyak orang yang menerima bantuan dari pemerintah tapi klau dilihat mereka mampu. Tapi yang mengenaskan ekonominya mereka tidak dapat bantuan itu salah satu yang menjadi perhatian.

“Harus kita sampaikan hal-hal tersebut kepada pemerintah, sehingga itu PR buat mereka. Apakah dalam menyusun dan menempatkan layak atau tidaknya masyarakat dapat bantuan itu sudah pas. Kalau belum, harus kita suarakan agar penempatan itu pas dan kita dampingi itu. Karena kita berjuang buat kepentingan rakyat,” katanya. (hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini