Ronaldo Dikenalkan kepada Ribuan Penggemar Al Nassr

0
471
Cristiano Ronaldo saat bermain bersama Manchester United dalam laga persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, 31 Juli 2022. Ronaldo meneken kontrak bermain bersama klub Saudi, Al Nassr, pada 30 Desember 2022. (AFP)

JAKARTA. WARTAALAM.COM – Cristiano Ronaldo akan dikenalkan kepada ribuan suporter Al Nassr, Selasa (3/1/2023), kata seorang juru bicara setelah klub Arab Saudi itu secara mengejutkan merekrut superstar asal Portugal itu pada harga 200 juta euro.

Megabintang berusia 37 tahun yang lima kali meraih Ballon d’Or itu tiba Senin (2/1/2023) malam bersama keluarganya bersama media dan staf teknis, kata juru bicara klub itu, Al-Walid Al-Muhaidib, kepada AFP.

Pemain yang mengguncang Manchester United setelah menelanjangi klub itu dalam sebuah wawancara TV akan muncul di kandang Al Nassr di Stadion Mrsool Park yang berkapasitas 25.000 tempat duduk itu Selasa pukul 19:00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Babak terbaru yang mungkin juga terakhir dalam karier termasyhur Ronaldo itu terjadi beberapa pekan setelah Portugal tersingkir pada perempat final Piala Dunia di Qatar di mana rival utamanya Lionel Messi mengangkat trofi bersama Argentina.

Rekrutmen Ronaldo hingga Juni 2025 itu terobosan terbaru olahraga tingkat atas Saudi yang sebelum ini sudah menggaet Formula 1, tinju dan golf, serta mengakuisisi Newcastle United di Liga Inggris.

Al Nassr berharap stadion penuh selama pengenalan Ronaldo yang sejauh ini menjadi bintang terbesar yang pernah bermain di Arab Saudi, meskipun pemain-pemain kelas wahid seperti George Weah, Pep Guardiola dan Xavi juga pernah bermain di negara Teluk yang kaya raya ini.

Al Nassr yang sembilan kali menjuarai Liga Saudi menyebut pembelian Ronaldo lebih dari sekadar menciptakan sejarak karena dia juga akan menginspirasi seluruh liga dan bahkan negara Saudi.

Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal berjanji “mendukung klub-klub kita lainnya untuk segera mencapai kesepakatan berkualitas dengan bintang-bintang internasional.”

United mengakhiri kontrak Ronaldo selama Piala Dunia setelah wawancara eksplosif di mana dia mengaku merasa dikhianati klubnya dan tidak dihormati pelatih Erik ten Hag.

Penyerang Portugal itu sudah lama menjadi pemain sepak bola berbayaran paling tinggi dengan mendapatkan gaji 31 juta euro di Juventus sebelum memangkas gaji agar bisa kembali bersama United.

Ronaldo sudah lima kali menjuarai Liga Champions (2008, 2014, 2016, 2017, 2018), dua kali Liga Italia (2019, 2020) bersama Juventus, dua kali Liga Spanyol (2012, 2017) bersama Real Madrid, tiga kali juara Liga Inggris bersama United (2007, 2008, 2009).

Dia juga pencetak gol terbanyak Liga Champions dan tim nasional Portugal yang dia antarkan menjuarai Euro 2016.

Di Qatar, dia menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia lewat penaltinya saat mengalahkan Ghana dalam fase grup. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini