Pemkab Lamsel Gelar Rakor Guru Ngaji dan Tokoh Lintas Agama

0
374

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar silaturahmi dan Rapat Koordinasi bersama guru mengaji dan tokoh lintas agama se-kabupaten itu, Rabu (21/12/2022), di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Firmansyah mengatakan, secara keseluruhan tahun 2022, pemerintah setempat telah memberikan insentif kepada guru mengaji dan umat lain.

“Pads 2022, berdasarkan SK Kabupaten Lampung Selatan terkait pemberian insentif sekira 1 tahun kepada seluruh guru mengaji, pendeta Nasrani, pemangku dan pendeta umat Budha, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah berperan aktif dalam rangka membina dan meningkatkan mental spiritual,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Thamrin mengatakan, pemerintah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat senantiasa memberikan perhatian khusus terhadap segala kepentingan keagamaan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kita sama-sama duduk bersama, bersilaturahmi dan mempererat hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan seluruh pemuka agama dan berkoordinasi terkait kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Menurut Thamrin, pemerintah akan terus berupaya maksimal membantu pemenuhan kebutuhan keagamaan yang ada. Dengan memberikan apresiasi kepada guru mengaji dan guru agama lainnya lewat pemberian insentif.

“Kami juga terus berupaya memberikan bantuan untuk rumah- rumah ibadah sebagai wujud kepedulian. Dengan banyaknya rumah ibadah yang ada, kami tidak bisa mengakomodasi seluruhnya, akan tetapi kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kepentingan keagamaan,” kata dia. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini