Porprov IX Lampung 2022: Cabang Tenis Meja Mulai Gelar Perburuan Medali

0
358

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Cabang olahraga tenis meja memulai perburuan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022.

Pada pertandingan hari kedua, Rabu (7/12/2022) tim beregu putri Bandarlampung bakal melakoni babak semifinal, setelah Selasa (6/12/2022) usai seremoni pembukaan kegiatan berhasil mematahkan perlawanan lawan-lawannya.

Bandarlampung yang diperkuat Dini, Nita dkk bakal berjuang keras merebut tiket ke final.

Pada pertandingan hari perdana Nita dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen grup.

Persaingan petenis meja di GOR TTC SIM di Kayu Manis Way Halim, usai upacara pembukaan diwarnai tumbangnya beberapa atlet andalan baik putra maupun putri di nomor tunggal.

Sementara pada seremoni pembukaan, Ketua Umum Pengprov PTMSI Lampung, T. Santoso mengatakan, selain menjalankan amanat organisasi, event tersebut dilakukan untuk merekrut atlet potensial dari seluruh kabupaten dan kota untuk menghadapi berbagai event nasional termasuk Pra PON Aceh dan Medan.

“Saya berharap semua yang terlibat di event ini, atlet, pelatih, ofisial, dan wasit/juri selalu menjunjung tinggi sportifitas. Ini dari kita dan untuk kita,” katanya.

Ketua panitia pertandingan dan Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Lampung A. Wardani HS mengatakan, para juara akan diseleksi kembali sebagai upaya mematangkan persiapan menuju kualifikasi PON (Pra PON).

“Kami akan gelar selekda guna mendapat atlet yang betul-betul diandalkan dari semua nomor sehingga mampu meraih tiket PON sesuai yang dipertandingkan,” katanya.

Hasil seleksi ulang, kata dia, para atlet bakal menjalani pemusatan latihan daerah, baik fisik maupun teknik.

“Babak kualifikasi PON digelar medio Juli 2023, kami harus sesegera mungkin menseleksi dan pemusatan latihan, ” ujarnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini