Porprov IX Lampung 2022 : Bandarlampung Mendominasi Perburuan Medali

0
291

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Hingga Selasa (6/12/2022) malam, kontingen Bandarlampung masih mendominasi perburuan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung.

Seperti event akbar empat tahunan sebelumnya, anak-anak Bandarlampung terus menggeliat, baik pada cabang olahraga perseorangan maupun tim.

Tidak mengherankan jika sampai Selasa malam, kontingen di bawah naungan Ketua KONI dan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana tidak terbendung dalam perburuan medali untuk mempertahankan supermasi dunia olahraga di Lampung.

Walikota dan Ketua Umum KONI Bandarlampung Eva Dwiana ketika memotivasi atlet renang dan panahan, Selasa (6/12/2022).

Berdasarkan data yang diperoleh, untuk sementara Bandarlampung telah mengumpulkan 50 medali emas, 50 perak, dan 54 perunggu.

Medali tersebut diperoleh dari cabang olahraga karate (4 emas, 2 perak dan 4 perunggu),
Muaythai (11.emas, 7 perak, 20 perunggu),
panahan ( 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu), panjat tebing (1 emas, 2 perak, 2 perunggu), renang (5 emas, 5 perak dan 3 perunggu),
sambo (6 emas, 11 perak dan 7 perunggu)
taekwondo (14 emas dan 8 perak ), wushu (2 emas, 3 perak dan 1 perunggu), biliar (1 emas dan 1 perunggu), hapkido (2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu)

Pundi-pundi medali kontingen Bandarlampung masih akan terus membengkak, Rabu (7/12/2022) bahkan hari terakhir ajang tersebut.

Selain mengikuti 32 cabang olahraga yang dipertandingkan, Tim Bandarlampung juga mengantarkan cabor lain yang lolos ke final dan semifinal. Seperti bola voli putri dan tenis meja beregu putri.

Di sisi lain cabang atletik, judo, kempo, gulat, tinju sepaktakraw, dan lain yang juga lumbung medali baru dimulai. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini