Dinas TPHP Lamsel Gertak Tanam Cabai

0
309

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Tanaman Panangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Lampung Selatan mengadakan Gerakan Serentak (Gertak) Tanam Cabai dalam Polybag, di Kecamatan Palas dan Sragi, Rabu (30/11/2022).

Berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Palas, Desa Bandan Hurip.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan setempat, Bibit Purwanto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya pengendalian inflasi harga pangan.

Menurut dia, dalam mengendalikan Inflasi, pihaknya akan melakukan pengembangan di antaranya bawang merah seluas 5 hektare dan pengembangan cabai merah seluas 6 ha.

Pengembangan cabai merah dalam polybag, dinas tersebut menyiapkan 6.800 cabai polybag untuk tiap kecamatan di kabupaten itu.

“Kami dari Dinas TPH Bun (TPHP) menyiapkan 6.800 polybag cabai yang sudah berbuah untuk dibagikann di kecamatan kecamatan,” ujarnya.

Bibit Purwanto menuturkan, potensi holtikultura di Lampung Selatan ( Lamsel) menduduki peringkat nomor 1 di Provinsi Lampung, dengan produksi bawang merah mencapai 8.000 kwintal, cabai merah 215.000 kwintal, Cabai rawit 25540 kwintal dan pisang 4.116.000 kwintal.

Sementara,, Ketua TP PKK setempat yang nimbrung pada kegiatan itu, Winarni Nanang Ermanto menyambut baik dan mengapresiasi yang dilakukan Dinas TPHP memberikan bibit dan menginisiasi masyarakat untuk mandiri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini