Bupati Lamsel Kukuhkan Pengurus BKAD Kecamatan Natar

0
222

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengukuhkan Pengurus Badan Kerjasama AntarDesa (BKAD) Kecamatan Natar periode 2022-2027, di Gedung PMD Lampung, Desa Candimas, kecamatan setempat, Rabu (30/11/2022).

Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para pengurus BKAD Kecamatan Natar yang baru dilantik.

Dia berharap, dengan adanya organisasi di desa dapat membuka terobosan baru dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. BKAD merupakan suatu kekuatan, tidak ada lagi hal- hal yang tidak dimusyawarahkan, kita harus memahami dasar-dasar organisasi tersebut dibentuk sehingga tujuan bisa tercapai,” ujarnya.

Menurut dia, BKAD merupakan organisasi yang mempunyai peran penting terhadap kemajuan daerah, terutama dalam mengembangkan potensi-potensi SDA dan SDM yang ada..

Dirinya meminta BKAD d
menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan seluruh stakeholder terkait. Mengingat, pemerintahan desa merupakan ujung tombak kamajuan suatu wilayah.

Sementara, Camat Natar Supi’ah mengatakan, pembentukan BKAD merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 96 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Kerja Sama Desa di Bidang Pemerintahan Desa.

Kemudian, sususan organisasi ditetapkan dengan peraturan bersama di desa.

“Kami menyiapkan perangkatnya, dari berita acara, peraturan bersama dan menyiapkan AD/ART. Pembentukan BPKAD merupakan upaya mengkonsolidasi SDA yang ada di desa, sehingga BKAD benar-benar menjadi platform dalam memperkuat tiga kemandirian desa,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini