Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

0
259

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2022 diselenggarakan di Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Senin (28/11/2022).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang hadir pada acara tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru yang telah bekerja keras bahu-membahu dalam mencetak generasi gemilang untuk negeri melalui pemberian ilmu pendidikan dan bimbingan yang bersifat terus-menerus dan berkelanjutan.

Dia mengatakan, seluruh guru yang tergabung dalam PGRI, sebagai organisasi profesi guru, PGRI memiliki instrumen penting sebagai bingkai mentalitas dan moralitas guru dalam bekerja yaitu Kode Etik Guru dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI). Pada t2022, tema peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-28 ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’.

“Tema ini menunjukkan, PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembelajaran merdeka belajar,” katanya.

Pj. Bupati Pringsewu pada acara yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Budi Heryanto beserta jajaran pengurus dan anggota PGRI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, juga mengajak para guru berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah dalam mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil Pancasila.

“Marilah kita dukung mereka dan jangan segan mengapresiasi dengan sepenuh hati. Karena di era milenial seperti sekarang ini, kepedulian pijakan utama bagi kita khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan hadiah berupa penetapan Hari Guru Nasional, serta ditetapkannya UU Guru dan Dosen yang di antaranya berupa kebijakan sertifikasi. Serta dengan dicabutnya RUU Sisdiknas.

“Pada 2017, Pemprov Lampung telah menjadikan Kabupaten Pringsewu sebagai daerah rujukan pendidikan selain Kota Metro dan Kota Bandarlampung. Ini tentu merupakan kebanggaan bagi kita semua. Mari kita sukseskan dan kita dukung program-program dari pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan hadiah dan piala bagi para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan HGN ke-28, serta diakhiri dengan peninjauan gedung PGRI Kabupaten Pringsewu di Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu yang sedang dalam proses pembangunan. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini