Gugus Sekolah 5 Mawar Kecamatan Sukoharjo Peringati HUT PGRI dab HGN

0
361

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Gugus Sekolah(Gusek) 5 Mawar Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan lomba dalam rangka memperingati HUT je-77 PGRI dan ke-28 Hari Guru Nasional tahun 2022, di UPT SD N 1 Sinarbaru, Sabtu (26/11/2022).

Gusek 5 atau Mawar yang beranggotakan 6 UPT SD N untuk wilayah barat mencakup 4 pekon, Sukoyoso, Siliwangi, Sinarbaru dan Sinarbaru Timur.

Ketua Panitia Lomba dan Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru) wilayah itu Feri Prasetio mengatakan, perlombaan tersebut dilaksanakan dari 24 hingga 26 November yang diikuti para guru di wilayah gugus setempat.

“Penutupan kegiatan serta pembagian hadiah untuk para peserta lomba kami gelar hari ini. Kami berterimakasih kepada seluruh panitia dan kawan- kawan guru juga para kepala UPT SD wilayah ini atas partisipasi serta dukungannya, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses,” katanya.

Dia mengatakan kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi bagi para guru dan memajukan pendidikan sesuai tema HUT PGRI dan HGN “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Sementara itu Ketua Gusek 5 Mawar Sugio membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Tehnologi pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 menyampaikan tiga tahun yang lalu, Indonesia melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar, ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke sudah dilewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah dihadapi.

“Ketangguhan itu didorong kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman, hal itu juga didorong semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan kebaharuan yang membawa melompat ke masa depan,” katanya.

“Mungkin di antara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan, memang pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman, jika masih nyaman itu kita tidak berubah.”

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan hiburan berupa tari, lagu- lagu dari para guru dan murid sekolah setempat.

Hadir mantan KUPT Pendidikan Kecamatan Sukoharjo Masdar E Rahmad dan mantan pengawas SD wilayah setempat.

Acara ditutup dengan potong tumpeng serta makan bersama yang diikuti para KUPT SD Negeri wilayah Gusek 5 dan seluruh guru. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini