Tim Provinsi Nilai Lomba P3KSS dan GSI Desa Kemukus

0
209

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tim Lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 menilai Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Selasa (15/11/2022).

Dipilihnya Desa Kemukus sebagai sasaran pembinaan tim dari Provinsi Lampung, untuk menjawab adanya tiga kerawanan di desa tersebut, rawan pendidikan, rawan kesehatan, dan rawan ekonomi.

Melalui lomba tersebut diharapkan meningkatkan kesejahteraan dan pendapat warga melalui beberapa sektor kehidupan yang dilakukan kaum perempuan.

Tiba di Desa Kemukus, Tim Penilai Provinsi yang dipimpin Reni Mayasari beserta rombongan disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) setempat, Anasrullah, Camat Ketapang, Rendy Eko Supriyanto serta warga sekitar.

Reni Mayasari mengatakan, seluruh tim dari Provinsi Lampung akan menilai atau mengkroscek ke lapangan atas laporan yang telah disampaikan kader P3KSS dan GSI untuk Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang.

“Berdasarkan laporan dari kader P3KSS dan GSI Desa Kemukus, ada beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan, kami mohon izin menilai atau mengkroscek ke lapangan kebenaran laporan kader tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan penilaian melihat upaya pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam mempersiapkan masyarakat, terlebih membina ibu-ibu membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Yang perlu kita perhatikan bagaimana pemerintah daerah mendidik warga, terutama kaum perempuan memperbaiki kesejahteraan keluarga. Lalu bagaimana merubah pola pikir agar tidak membedakan antara anak laki-laki dan perempuan sehingga di masa depan mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami nilai sesuai dengan apa yang disampaikan kader P3KSS dan GSI, Oktober lalu dan mudah-mudahan hasilnya dapat sesuai harapan semua,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini