Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Meriahkan Peringatan HKN 2022 dan HUT ke-66 Lamsel

0
179

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ribuan peserta meriahkan jalan sehat yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan HUT ke-66 kabupaten itu Selasa (15/11/2022) pagi.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti dinas/instansi dan masyarakat umum.

Tampak perwakilan dari tiap Puskesmas, perwakilan RSUD Bob Bazar Kalianda, yang siap mengikuti jalan sehat dengan atribut kebanggaan masing-masing.

Bupati setempat Nanang Ermanto memberangkat peserta dengan rute dari lapangan Lampung Selatan Expo melewati Destinasi Agro Wisata menuju stadion Jati Kalianda dan kemudian kembali lagi ke Lapangan Lampung Selatan Expo.

Menurut dia, kegiatan itu menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Memperingati HKN dapat menumbuhkan kesadaran kita olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap fit dan bugar,” katanya.

Dia mengajak warga rutin berolahraga, sebagai pondasi menjalani kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, rangkaian perayaan HUT tak hanya diisi jalan sehat, banyak kegiatan seperti pelaksanaan lomba tumpeng dan cipta menu MP-ASI berbahan dasar tepung pisang.

Kegiatan diwarnai dengan pembagian doorprize menarik di antaranya kulkas, kompor, kipas angin, dispenser, rice cooker, sepeda dan berbagai hadiah lainnya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini