23.8 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahIstri Pj Bupati Aceh Barat Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan

Istri Pj Bupati Aceh Barat Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan

 1,058 dilihat

 1,059 dilihat

MEULABOH, wartaalam.com – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Barat, Radhiah, Kamis (20/10/2022), mengukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan se-kabupaten itu, di Aula Gedung TP-PKK kabupaten setempat.

Pengukuhan Bunda PAUD tingkat kecamatan tersebut disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh, Mellani Subarni, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat hingga Bunda PAUD Gampong se- Kabupaten Aceh Barat.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan yang telah dikukuhkan hari ini. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik, guna memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Aceh Barat berjalan secara optimal” ujar Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat,
Radhiah.

Radhiah yang juga pendidik mengatakan, pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangat penting.

Menurutnya, pada usia dini yaitu dari lahir sampai usia enam tahun, otak berkembang dengan sangat cepat.

“Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani guna mempersiapkan anak memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Ingat, usia 0-6 tahun adalah masa usia emas (golden age) bagi seorang anak dalam membentuk tumbuh kembang fisik, mental, dan spiritual anak,” ujarnya.

Isteri Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan, diperlukan intervensi kebijakan pemerintah dengan menggerakkan perangkat pemerintahan dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga dusun, agar warga mengetahui dan menjalankan program PAUD dengan baik dan sesuai program.

“Tugas kami yang paling utama memastikan anak-anak Aceh Barat sudah terlayani layanan PAUD di wilayah masing-masing,” ujarnya seraya mengajak seluruh Bunda PAUD se-Kabupaten Aceh Barat bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas di Aceh Barat untuk masa depan gemilang.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh, Mellani Subarni, mengapresiasi terselenggaranya pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang merupakan langkah awal kemajuan PAUD di Kabupaten Aceh Barat.

Isteri dari Sekda Aceh itu berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan membantu Bunda PAUD kabupaten dalam menyelenggarakan layanan pengembangan anak usia dini holistik integratif (HI) menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Mellani berpesan Bunda PAUD berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk dengan jajaran Dinas Pendidikan selaku pembina program PAUD, Bappeda, Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainnya.

Dengan seluruh Bunda PAUD di setiap lini dan juga pengurus Pokja Bunda PAUD, agar gerakan PAUD Holistik Integratif dapat mewujudkan PAUD yang berkualitas.

Usai pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se- Kabupaten Aceh Barat, acara dilanjutkan dengan pembinaan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong se- Kabupaten Aceh Barat. (muh)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...

Bawaslu Lamsel : Rekrutmen Petugas Pantarlih Harus Profesional

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisioner Divisi Badan Pengawas Pemilu...

PA Gunung Sugih Menangani 2.641 Kasus Perceraian Selama Tahun 2022

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM - Pengadilan Agama (PA) Gunung Sugih,...
spot_img
Semua Negara
674,415,925
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 27, 2023 5:34 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini