Gubernur Lampung Minta Rumah Sakit Utamakan Pelayanan

0
757

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta para dokter dan rumah sakit yang tergabung dalam Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Lampung memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Rumah sakit harus saling membangun komunikasi dan sinergi untuk mengutamakan pelayanan, kata Arinal saat menerima audiensi Persi Wilayah Lampung di Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat (14/10/2022).

Sehingga, lanjut dia, tak ada satu pun rumah sakit di Provinsi Lampung yang tidak memberikan pelayanan yang terbaik apa pun latar belakang pasien.

Ketika masyarakat membutuhkan pertolongan, para dokter, rumah sakit, puskesmas itu harus hadir. Beri pelayanan yang terbaik, ujarnya.

Arinal mengatakan rumah sakit harus memberikan sudut pandang yang positif dimata masyarakat.
Sehingga masyarakat menganggap rumah sakit memberikan kenyamanan dan membuat semangat pasien untuk sembuh.

Harus memberikan pelayanan yang sejuk sehingga membuat masyarakat yang sakit, merasa sehat kembali termasuk bagi keluarga yang menunggu, katanya.

Menurut Arinal, pelayanan yang baik ini sangat penting dilakukan, agar masyarakat menilai rumah sakit di Provinsi Lampung sama dengan rumah sakit ternama lainnya di Indonesia.

Ia mengatakan, Lampung akan memiliki rumah sakit internasional sehingga masyarakat yang berobat cukup di dalam negeri.

“Untuk itu, mari duduk bersama antarorganisasi yang berkaitan dengan kedokteran dan kesehatan. Semua harus kompak karena kami memiliki dokter-dokter dan perawat-perawat yang ahli dan terbaik,” ujarnya.

Arinal mengatakan dengan segala potensi yang dimiliki Lampung di antaranya pariwisata, harus dilengkapi dengan sarana kesehatan di setiap lokasi pariwisata.

“Di lokasi pariwisata harus memiliki semacam klinik kesehatan untuk pertolongan pertama,” ujarnya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini