Mengisi Jabatan Kosong Metro Lelang Pejabat Eselon II

0
512

METRO, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membuka lelang jabatan untuk mengisi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan pemkot setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, lelang jabatan ini telah dibuka pendaftarannya, dimulai kemarin 3 Oktober sampai dengan tanggal 9 Oktober 2022 mendatang.

“Walaupun mereka masih menempati jabatan itu tetapi kita minta rekomendasi komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diperbolehkan untuk dilelang terlebih dahulu, kemudian pelantikannya menyusul saat mereka pensiun. Jadi kita persiapkan terlebih dahulu,” kata, Bangkit Selasa 04/10/22.

Dijelaskanya, bagi ASN yang ingin mencari informasi pendaftaran lebih lengkapnya dapat mengakses website Pemkot Metro melalui : https://info.metrokota.go.id/pengumuman-seleksi-terbuka-pengisian-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-di-lingkungan-pemerintah-kota-metro.

Menurutnya, saat ini sudah ada satu JPTP yang mengalami kekosongan. Lantaran, kepala dinasnya telah memasuki masa pensiun.

“Sekarang sudah ada satu yang kosong, BPPRD, karena pensiun sejak tanggal 1 kemarin. kita akan PJ-kan masih menunggu keputusan dari Walikota, siapa nanti yang akan menjadi PJ,” ujarnya.

Diketahui, selain Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Arief Arwoko, ada empat Kepala Dinas (Kadis) yang akan segera masuki pensiun yakni, Kasat Pol-PP Kota Metro, Imron, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Prayitno.

Kemudian, Kadis Lingkungan Hidup (LH), Irianto Marhasan. Serta Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Maria Fitri Jaya Singa.

“Dinas Perhubungan yang Plt-nya saat ini Zulfikri dan Dinas Pekerjaan Umum. Tata Ruang (PUTR) saat ini dijabat Rooby K Saputra sebagai Plt dan juga kita lakukan lelang,” kata Bangkit mengahiri keteranganya. (Fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini