Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian

0
708

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih peringkat 1 Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diberikan pada BKN Award 2022 yang dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN se-Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN, yang berlangsung di Aston Kartika Tower, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Adapun, penghargaan tersebut diserahkan Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana kepada Pemkab Lampung Selatan yang diwakili Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan Agus Heriyanto.

Penghargaan BKN Award 2022 diberikan bagi Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN.

Beberapa kategori yang dinilai dalam BKN Award 2022 yaitu, Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Kategori Penilaian Kompetensi, Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja dan Kategori Pilot Project SIASN

Plt. Kepala BKD setempat Agus Heriyanto menjelaskan, penghargaan tersebut berhasil diraih karena perencanaan yang diajukan merupakan kebutuhan, bukan hanya sekadar keinginan.

Hal itu telah dihitung berdasarkan Anjab ABK serta ditetapkan dalam regulasi di instansi masing-masing.

Guna meningkatkan penghargaan yang telah dilakukan, kata Agus, BKD Lampung Selatan akan melakukan perumusan langkah pencapaian kategori lain. Terutama, perbaikan core-bussiness BKD serta penguatan regulasi.

“Kami bersyukur. Tidak lupa berterimakasih kepada bapak Sekda untuk bimbingan dalam penanganan masalah teknis kepegawaian, seluruh OPD untuk kerjasama, dan masyarakat Lampung Selatan untuk iklim yang kondusif,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengungkapkan, syukur dan bangga atas penghargaan yang telah berhasil diraih Kabupaten Lampung Selatan pada tingkat Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN.

Dia berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk Pemkab Lampung Selatan, sehingga ke depan bisa lebih meningkatkan pelayanan pada bidang kepegawaian.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan tingkatkan lagi karena mempertahankan lebih susah. Oleh karena itu, kami tetap harus semaksimal mungkin memberikan pelayanan-pelayanan kepegawaian,” ujarmya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini