23.3 C
Bandar Lampung
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahPDBI Lamsel Bakal Gelar Lomba se-Sumbangsel

PDBI Lamsel Bakal Gelar Lomba se-Sumbangsel

 115 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan akan menggelar kejuaraan Drum Band memperebutkan Piala Bupati, Oktober 2022 mendatang.

Hal ini terungkap dalam audiensi Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama jajaran pengurus PDBI setempat, di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati setempat, Senin (5/9/2022).

Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, perlombaan Drum Band se-Sumbangsel ini, merupakan event perdana di Kabupaten Lampung Selatan yang akan melibatkan peserta dari dalam maupun luar daerah Lampung Selatan.


Rencananya, event itu dilaksanakan di GOR Way Handak Lampung Selatan dan akan berlangsung dua hari, l pada 22-23 Oktober 2022 mendatang. Sejauh ini, terdapat 80 peserta yang telah melakukan konfirmasi akan mengikuti ajang tersebut.

“PDBI Lampung Selatan akan mengadakan Open Piala Bupati Cup se-Sumbangsel. Ajang ini juga bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada, sambil lomba drum band juga bisa melihat potensi wisata dan UMKM daerah kita,” katanya.

Winarni mengatakan, PDBI Lampung Selatan telah banyak menoreh prestasi, mulai tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan, pada 25-27 September 2022, Gita Suara Husada SDN 2 Jatimulyo mendapatkan undangan untuk mengikuti lomba tingkat Asia di Bandung.

“Tahun 2021 PDBI mendapatkan banyak prestasi dari unit-unit drumband binaan PDBI Lampung Selatan. Baik tingkat Sumbangsel hingga nasional. Beberapa waktu lalu, PDBI Lampung Selatan meraih penghargaan sebagai PDBI tergiat se-Provinsi Lampung. Untuk mempertahankan itu, kami lebih giat lagi melakukan latihan meskipun anggarannya tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih PDBI Lampung Selatan selama setahun terakhir.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pemain drum band yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah menbina dan juga anak-anakku yang telah mengharumkan nama sekolah dan kabupaten. Memang ini yang sanya inginkan di dunia pendidikan, wisata dan kuliner,” katanya.

Nanang juga mengatakan akan mendukung lomba Drumd Band se-Sumbangsel yang diselenggarakan PDBI Lampung Selatan.

Menurutnya, event tersebut merupakan langkah memperkenalkan potensi wisata dan UMKM lokal, kepada masyarakat.

“Harus ada kalender wisata, Lampung Selatan menghadirkan para wisatawan. Disinilah akan membangkitkan ekonomi, selama ini kami tidak ada kegiatan-kegiatan, akhirnya macet juga pertumbuhan ekonomi. Kami bisa melaksanakan event karena capaian vaksin sudah memenuhi syarat. Maka ini harus kami jaga,” katanya. (hen/amar/kmf)

Berita Terkait

Rencana Pembangunan Karut Marut, Kepala Bappeda Lamtim Enggan Berkomentar

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Indikasi Karut marutnya dalam pelaksanaan...

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
623,184,863
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 1, 2022 11:54 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini