Bupati Lamsel Pimpin Rakor Pengelolaan Pasar

0
123

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lámsel) Nanang Ermanto pimpin Rapat Evaluasi dan Koordinasi dalam rangka memaksimalkan pengelolaan potensi pasar bersama UPTD Pasar se-kabupaten tersebut, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Senin (11/7/2022).

Nanang mengatakan, para pengelola UPTD Pasar harus menggali potensi yang ada sebagai upaya membantu peningkatan pendapatan daerah.

“Lampung Selatan memiliki beberapa pasar. Seyogyanya pasar itu bisa kita maksimalkan sebaik mungkin untuk membantu pendapatan daerah dengan inovasi kita,” ujarnya.

Menurut dia, UPTD mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian kegiatan di bidang pengelolaan pasar, seperti retribusi, kebersihan serta ketentraman dan ketertiban pasar.

“Saya minta keterbukaan dan kejujuran, pada rapat ini saya minta data masing-masing UPTD berapa banyak Los yang dibangun pemerintah daerah apakah sinkron dengan aset pendataan di BPKAD, jadi saya sekarang mau cek dulu aja,” katanya.

“Saya ingin tahu berapa los kios yang terpakai, berapa yang tidak, ruko kios milik pemerintah daerah yang tutup didata, faktor tutup kenapa harus tau juga, jadi memang harus turun ke lapangan,” ujarnya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini