STIT Pringsewu Buka Pendaftaran S2 Gelombang Pertama

0
165

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sejak dibuka pendaftaran calon mahasiswa S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu gelombang pertama 15 Mei–30 Juli 2022, sudah terdapat 72 yang mendaftar.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa mengatakan, STIT Pringsewu membuka program pascasarjana dengan prodi Manajemen Pendidikan Islam.

“Alhamdulillah pada gelombang pertama sudah tercatat 72 calon mahasiswa S2 yang telah mendaftar, dan akan mulai perkuliahan Jumat, 29 Juli 2022,” ujarnya, Kamis (7/7/ 2022).

Ia mengimbau bagi masyarakat yang berminat mengikuti program pendidikan Magister Manajemen Pendidikan Islam untuk segera mendaftarkan diri. Kemudian untuk pendaftaran gelombang kedua dimulai 1 Agustus 2022 sampai 30 September 2022.

Dwi mengaku bersyukur warga antusias melanjutkan jenjang pendidikan ke pascasarjana di STIT Pringsewu.

“Ya, ini harus disyukuri. Ternyata masyarakat cukup antusias untuk meningkatkan jenjang pendidikannya di STIT Pringsewu,” katanya.

Menurutnya program pendidikan S2 STIT Pringsewu dirancang secara fleksibel, sehingga tidak mengganggu tugas-tugas mahasiswa yang bekerja.

Skema pembiayaan juga memudahkan mahasiswa, yaitu pembayaran per bulan Rp700 ribu dan tidak ada biaya lain lagi, kata Dwi.

Ia menjelaskan pada pendidikan S2 di STIT Pringsewu dapat diselesaikan dalam kurun waktu 24 bulan.

Adapun kurikulum yang diajarkan mengadopsi perkembangan keilmuan dan praktik pendidikan di masyarakat. Jadi kurikulum bersifat adaptif terhadap kebutuhan dunia pendidikan dan tuntutan perubahan.

Mahasiswa dituntut dapat mengasah potensi diri dan mengembangkan kompetensi serta profesionalisme dalam program pendidikan yang adaptif dan fleksibel, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini