Promosikan Wisata, ORARI Lokal Pringsewu Gelar iVOTA

0
106

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Guna mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Pringsewu, Lampung Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal setempat mengadakan kegiatan Indonesian Vacations On The Air (iVOTA) di Resort Bukit Depo, Teluk Kenyo, Pasirukir, Minggu (3/7/2022).

iVOTA merupakan kegiatan amatir radio, dimana untuk event Teluk Kenyo mengudara pada band 40 meter, dengan empat aktivator, masing-masing YC4XAM/P, YF4SDF/P, YG4SEZ/P dan YD4XLH/P.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iVOTA Teluk Kenyo empat aktivator dari ORARI Lokal Pringsewu.

“iVOTA merupakan kegiatan positif, selain sebagai ajang melatih diri dan meningkatkan keterampilan bagi seorang amatir radio, terutama dalam teknik berkomunikasi melalui perangkat radio amatir sesuai regulasi yang ada, juga sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan obyek wisata Kabupaten Pringsewu yang diaktivasi, seperti Teluk Kenyo, teman-teman aktivator memancar saat ini,” katanya.

Dengan demikian, kata Mas Fauzi, sapaan tokoh pendidikan dan mantan wakil bupati Pringsewu, keberadaan Wisata Teluk Kenyo akan lebih dikenal secara luas di seluruh Indonesia, terutama di kalangan amatir radio yang tergabung di ORARI yang tersebar dari Aceh hingga Papua.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini