Instansi Pemkab Pringsewu Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

0
84

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Guna meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pengembangan dan Perlindungan Bahasa, Kantor Bahasa Provinsi Lampung melakukan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Instansi Pemerintah se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan dua hari yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (24/5/2022) diikuti 50 peserta dari organisasi perangkat daerah dengan pemateri dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Heri Iswahyudi mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kemahiran dan keterampilan berbahasa Indonesia secara baik dan benar, serta meningkatkan sikap positif berbahasa Indonesia para ASN.

Menurut dia, organisasi perangkat daerah sangat perlu meningkatkan hal tersebut, baik bahasa verbal, bahasa tulisan maupun bahasa lisan. Terutama dalam hal penulisan tata naskah dan berkomunikasi. Selain itu, bahasa juga mencerminkan kepribadian dan menggambarkan kompetensi.

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya”, katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Penyuluh Bahasa Kantor Bahasa Provinsi Lampung Dina Ardian mengatakan, selain di Pringsewu kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Instansi Pemerintah juga dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan dan Way Kanan. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini