Peresmian Sekretariat KJS Seroja Candipuro

0
115

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meresmikan Sekertariat Klub Jantung Sehat (KJS) Seroja, di Kecamatan Candipuro, Minggu (15/5/2022).

Berlokasi di Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dengan pengurus KJS Beringin Kencana dan warga.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah, Plt Camat Candipuro Ahmad Solatan Nurohman, Sekertaris Yayasan Jantung Sehat Indonesia Lampung Selatan Rosdiana.

Nining, ketua Klub Jantung Sehat Seroja Candipuro selaku ketua kegiatan mengatakan, pembuatan sekertariat itu sebagai pusat koordinasi.

Dia mengatakan untuk menjalankan program KJS dan menambah keanggotaan KJS.

Terkait banyaknya pengurangan anggota KJS yang disebabkan minimnya kegiatan maka itu sekertariat ini di adakan, katanya.

Sementara, Winarni selaku ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti itu diharapkan akan berimbas positif terhadap olahraga di Candipuro.

Semoga kegiatan ini bisa menambah kegiatan olahraga khususnya senam di Desa Beringin Kencana, ujarnya.

Meburut dia, kegiatan itu juga bisa membantu sektor ekonomi warga Beringin Kencana.

Terkait keanggotaan KJS Seroja, dia menyarankan pengurus menyusun dan melaksanakan program dengan konsisten yang positif mengajak warga berolahraga.

Susun program dan dilaksanakan dengan konsisten biar anggota KJS terus bertambah dan membawa hal positif, katanya.

Menurut dua, kegiatan tersebut suatu aspirasi menunjukan potensi-potensi yang ada di desa.

Ini bentuk apresiasi dari desa dalam menunjukan potensi yang dimiliki, katanya.

Peramian ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Ketua Umum Yayasan Jantung Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pembagian santunan kepada 20 anak yatim secara simbolis yang diserahkan ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut diilaksanakan Launching Gantangan Candipuro Bird Club dan Winarni menerima piagam penghargaan atas partisipasinya dalam membuka lounching tersebut. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini