Bupati Lamsel Hadiri HUT 102 Desa Baru Ranji

0
141

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Senin (9/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Desa Baru Ranji itu, turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muhadi, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiyansyah.

Hadir pula, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Puji Sukamto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo serta jajaran aparat desa setempat.

Adapun, acara yang mengangkat tema “Semangat Membangun Desa, Sejahtera Masyarakat” tersebut dikemas secara meriah dengan  menampilkan kesenian khas setempat. Seperti, tarian serta pencak silat yang menunjukkan keanekaragaman suku masyarakat yang tinggal di Desa Baru Ranji.

Kepala Desa Baru Ranji mengucapkan banyak terimakasih kepada warga serta aparatur desa setempat, yang telah mendukung acara tersebut.

“Saya berharap mulai hari ini warga Desa Baru Ranji bisa bersatu padu berperan serta aktif, membangun Desa Baru Ranji yang kita cintai ini, dan optimistus saya mengucapkan Dirgahayu Desa Baru Ranji, semoga bisa lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan, seluruh warga Desa Baru Ranji menjaga kelestarian budaya gotong-royong, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan.

Maju mundurnya desa tergantung warga setempat karena ketika ada keinginan membangun suatu desa warga harus mau bersama-sama bergotongroyong, membersihkan lingkungan sekitar, itu sudah merupakan wujud dalam membangun desa, ujarnya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu meminta warga serta aparatur desa setempat, giat menggali potensi desa yang ada, sehingga menghasilkan pendapatan desa yang lebih baik.

Dengan usia yang sudah 102 tahun, jauh lebih tua dari Kabupaten Lampung Selatan, Desa Baru Ranji harus dapat menciptakan inovasi-inovasi, serta kreativitas warga yang dapat mendongkrak pendapatan untuk menambah kesejahteraan warga, katanya.

Nanang berharap pada ulang tahun ke-102, Desa Baru Ranji terus semangat dalam membangun desa yang lebih baik lagi ke depan, guna kemajuan desa, kecamatan, serta kabupaten.

HUT ke-102 Desa Baru Ranji tersebut ditutup dengan penyerahan sartifikat tanah gratis kepada warga setempat, BPJS Gratis, mobil ambulans desa serta penyerahan santunan kepada anak yatim. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini