Bupati Lamsel akan Membuka Kembali Wisata Pantai Teluk Nipah

0
112

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mensurvei Pantai Teluk Nipah di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda untuk dikembangkan kembali potensi sektor pariwisata, Jumat (11/3/2022).

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus mengeksplorasi potensi pengembangan wilayah dari berbagai sektor, potensi yang dimiliki menjadi fokus untuk dikembangkan di antaranya, sektor perkebunan dan pariwisata.

Bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menjalin kerjasama terkait optimalisasi fungsi aset lahan strategis milik PTPN yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, di antara proyek optimalisasi aset lahan PTPN VII yang direncanakan, Kawasan Pariwisata Teluk Nipah.

Menurut Nanang Ermanto, Pantai Teluk Nipah akan dikembangkan kembali sektor pariwisatanya, untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran, camat, dan tujuh kepala desa mensurvei langsung pantai Teluk Nipah,” ujarnya.

Nanang mengatakan, pemerintah faerah bekerjasama dengam PTPN VII untuk mengembangkan Teluk Nipah yang mempunyai pantai alam yang indah, asri, dan alami.

“Kami bekerjasam dengan PTPN untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar, nanti para kepala desa musyawarah kembali ya, harus kompak, bersatu untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan dengan adanya alam yang diberikan Allah ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, panjang garis pantai Teluk Nipah sekitar 1.500 meter, survei lokasi wisata merupakan tindak lanjut audiensi bupati Lampung Selatan bersama PTPN, Kamis (10/3/2022) sore.

Pantai Teluk Nipah akan dikelola dua kecamatan dan tujuh desa sekitar pantai tersebut, dari Kecamatan Kalianda, Desa Bulok, Desa Merak Belantung, Desa Munjuk, Desa Gunung Terang dan dari Kecamatan Sidomulyo di antaranya Desa Sukamarga, Desa Siring Jaha dan Desa Suak. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini