Job Fair Tahun 2022 Lamsel Gandeng 19 Perusahaan

0
108

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, membuka Job Fair Tahun 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan itu, bertujuan memberikan informasi kerja cepat, tepat dan pasti guna mengurangi angka pengangguran  di Kabupaten Lampung Selatan.

Tercatat, terdapat 19 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2022. Dengan lowongan kerja sekira 500 lowongan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar, para kepala organisasi perangkat daerah, dan camat serta jajaran terkait lainnya.

Kepala Disnakertrans Anas Anshori mengatakan, diadakannya Job Fair untuk memberikan kesempatan  perusahaan menyampaikan informasi dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja dan memfasilitasi pencari kerja langsung di Kabupaten Lampung Selatan.

Sasaran Job Fair, perusahaan dan pencari kerja di Kabupaten Lampung Selatan, bentuk kegiatan adalah persentasi profil dan perfect perusahaan dan perusahaan melakukan rekutmen langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mengapresiasi kegiatan Job Fair Tahun 2022 yang diselenggarakan Disnakertrans.

Menurutnya, dengan adanya Job Fair membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan.

Dari data Disnakertrans, jumlah angka pencari kerja tahun 2021 sekira 3.192 orang, permasalahan pengangguran ini terjadi karena ketidak seimbangan, antara jumlah pertambahan penduduk dan laju pertumbuhan kesempatan kerja,  ditambahkan dengan terbatasnya informasi lowongan kerja bagi pencari kerja, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dengan dunia usaha,” ujarnya.

Pandu Kesuma Dewangsa berharap, dengan adanya Job Fair atau bursa kerja bisa menjadi solusi bagi pencari kerja, untuk mendapat kemudahan mengakses informasi lowongan kerja.

Dengan adanya Job Fair juga perusahaan lebih mudah mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan klarifikasi dan kwalifikasi kebutuhan perusahaan dan untuk para pencari kerja memanfaatkan bursa kerja atau Job Fair dengan baik, supaya bisa menuntaskan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Job Fair Tahun 2022 berjalan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini