24.2 C
Bandar Lampung
Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahJob Fair Tahun 2022 Lamsel Gandeng 19 Perusahaan

Job Fair Tahun 2022 Lamsel Gandeng 19 Perusahaan

 27 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, membuka Job Fair Tahun 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan itu, bertujuan memberikan informasi kerja cepat, tepat dan pasti guna mengurangi angka pengangguran  di Kabupaten Lampung Selatan.

Tercatat, terdapat 19 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2022. Dengan lowongan kerja sekira 500 lowongan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar, para kepala organisasi perangkat daerah, dan camat serta jajaran terkait lainnya.

Kepala Disnakertrans Anas Anshori mengatakan, diadakannya Job Fair untuk memberikan kesempatan  perusahaan menyampaikan informasi dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja dan memfasilitasi pencari kerja langsung di Kabupaten Lampung Selatan.

Sasaran Job Fair, perusahaan dan pencari kerja di Kabupaten Lampung Selatan, bentuk kegiatan adalah persentasi profil dan perfect perusahaan dan perusahaan melakukan rekutmen langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mengapresiasi kegiatan Job Fair Tahun 2022 yang diselenggarakan Disnakertrans.

Menurutnya, dengan adanya Job Fair membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan.

Dari data Disnakertrans, jumlah angka pencari kerja tahun 2021 sekira 3.192 orang, permasalahan pengangguran ini terjadi karena ketidak seimbangan, antara jumlah pertambahan penduduk dan laju pertumbuhan kesempatan kerja,  ditambahkan dengan terbatasnya informasi lowongan kerja bagi pencari kerja, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dengan dunia usaha,” ujarnya.

Pandu Kesuma Dewangsa berharap, dengan adanya Job Fair atau bursa kerja bisa menjadi solusi bagi pencari kerja, untuk mendapat kemudahan mengakses informasi lowongan kerja.

Dengan adanya Job Fair juga perusahaan lebih mudah mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan klarifikasi dan kwalifikasi kebutuhan perusahaan dan untuk para pencari kerja memanfaatkan bursa kerja atau Job Fair dengan baik, supaya bisa menuntaskan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Job Fair Tahun 2022 berjalan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

BPBD Lamsel Gelar Workshop Penyusunan Rencana Kontingensi Menghadapi Banjir

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru...

Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri : Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...
spot_img
Semua Negara
646,295,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 8:49 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini