Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Asri, P2WLS Lamsel Gotongroyong di Way Handak Expo

0
117

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) kembali melakukan giat gotongroyong guna menciptakan lingkungan dan suasana yang bersih, nyaman, rapih dan indah.

Kali ini, gotongroyong itu berlangsung di Way Handak Expo, di Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, Selasa (22/2/2022).

Turut hadir dalam gotongroyong, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Heri Bastian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Feri Bastian, Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiansyah dan Kepala Dinas Sosial Martoni Sani.

Kemudian, Kepala Dinas Perizinan Ahmad Heri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, jajaran staf Dinas Pariwisata dan Dinas Damkar serta aparatur pemerintahan Kelurahan Wai Lubuk.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang juga tergabung dalam P2WLS Erdiansyah mengatakan, giat gotongroyong tersebut dilakukan guna mempersiapkan Way Handak Expo, yang akan segera dikembangkan sebagai pusat kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Gotongroyong, bersih-bersih hari ini dilakukan di sekitaran area Lampung Selatan Expo, sesuai dengan arahan Pak Bupati ke depan lokasi Lampung Selatan Ekspo akan dijadikan tempat diselenggarakannya berbagai event,” ujar Erdiansyah saat gotongroyong.

Erdiansyah mengatakan, Way Handak Expo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, yang akan mendukung berbagai kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini lengkap, ada lapangan, ada gedung, jadi ada outdoor ada indoor dan sarana penunjang lainnya, taman juga ada. Makanya kami hari ini fokus di Way Handak Expo,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Heri Bastian mengatakan, pada gotongroyong di Way Handak Expo pihaknya mengerahkan pasukan 213 personil. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu pengerjaan gotongroyong menjadi lebih cepat.

“Kami menerjunkan tim dari Satpol PP sebanyak 213 personil untuk kegiatan gotongroyong di Way Handak Expo untuk membantu dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, dalam giat tersebut Dinas Sosial Lampung Selatan juga turut andil dengan mendirikan dapur umum guna menyiapkan makan siang bagi yang melakukan gotongroyong. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini