Pemkab Lamsel Berikan Pembinaan Aparatur Desa dan Musrenbangcam di Ketapang

0
86

Lampung Selatan, wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel)

melakukan pembinaan aparatur desa di Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang, Jumat (18/2/2022).

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Way Sidomukti diikuti kepala desa dan Badan Permusyawarahan Desa (BPD), terdiri Desa Way Sidomukti, Desa Brundung, Desa Lebungnala dan Desa Sidoluhur.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) titik di lokasi ke-16 itu tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), mengingat saat ini di kabupaten tersebut memasuki level 2.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, kepala desa dan aparatur desa serta BPD harus memperhatikan serta memberikan solusi untuk warganya, supaya membantu mensejahterakan desa.

Dia mengingatkan kepala desa, BPD, dan kaur desa menjalankan program kerja sesuai aturan berlaku.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil setempat Edi Frnandi memperkenalkan inovasi baru Disduk Capil, merupakan pelayanan ke pendudukan kirim antar alamat yang mempermudah warga mendapat pelayanan tanpa harus datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Warga cukup menghubungi nomor pelayanan kami dan mengirim photo data yang akan diproses, setelah selesai akan kami kirim melalui jasa paket JNT dan langsung dikirim sampai depan rumah warga,” tuturnya-.
(Arif-Hen-kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini