Pererat Kerukunan Umat Beragama, Ketua TP PKK Lamsel Kunjungi Desa Bali Agung

0
123

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto kunjungan kerja ke Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Selasa (4/1/2022).

Dalam kunjungannya, Winarni nampak didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, serta Camat Palas Rika Wati.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Adat Desa Bali Agung ini, turut dihadiri Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi, dan kepala tokoh adat Bali Agung Ketut Grane.

Sementara itu, tiba di lokasi, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni dan rombongan disambut Tari Pendet, tarian khas daerah Bali yang dibawakan Sanggar Citra Ratra, pimpinan Ny. Wayan.

Winarni mengatakan, selain kunjungan kerja, kehadirannya juga untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan warga yang ada di Desa Bali Agung.

Winarni mengingatkan seluruh warga, tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang mengundang orang banyak.

Tetap disiplin protokol kesehatan. Agar Lampung Selatan kembali ke zona hijau dan bebas dari Covid-19, ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Winarni berharap, dengan silaturahmi itu meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Sebab menurutnya, dengan kerukukanan, semua masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah.

“Kebhinekaan kunci dari suatu kerukunan antarsuku dan agama yang ada di sini. Melalui kegiatan yang kita laksanakan sekarang ini,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan itu, Winarni juga mengimbau kepada kepala Desa Bali Agung dan tokoh masyarakat setempat segera mengajukan pembangunan jalan penghubung yang menjadi akses Desa Bali Agung dan lainnya.

Terkait pembangunan jalan kabupaten yang  menghubungkan Desa Bali Agung dengan desa lainnya segera diajukan untuk kelancaran kegiatan warga, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi mengatakan, kehadiran Winarni diharapkan menjadi motivasi bagi warga di Desa Bali Agung.

Desa Bali Agung merupakan desa yang kaya akan budaya dan agama. Ada Muslim, Kristen, dan Hindu. Serta suku yang tinggal di sini ada dari Lampung, Jawa, juga Bali, ujarya.

Made Suwisnu Ngabdi menyatakan, dia dan warga Desa Bali Agung siap membantu dan bergerak untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan kami, pak bupati beserta ibu bisa terus membangun dan memajukan desa kami, untuk menjadi desa yang makmur mandiri dan maju,” katanya. (heb/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini