29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahSiswa PAUD Tunas Ceria dan PAUD Ananda Kunjungi Kebun...

Siswa PAUD Tunas Ceria dan PAUD Ananda Kunjungi Kebun Edukasi Lamsel

 10 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Ceria, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang dan PAUD Ananda, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan mengunjungi Kebun Edukasi kabupaten itu, Kamis (9/12/2021).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk media pembelajaran luar ruang bagi anak PAUD Tunas Ceria dan PAUD Ananda, dengan cara mengenalkan lingkungan alam sekitar kepada peserta didik.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan senam bersama, antara anak-anak PAUD Tunas Ceria dan PAUD Ananda dengan Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Nampak hadir Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang turut menyapa dan foto bersama dengan Tenaga Pendidik (Tendik) serta anak-anak PAUD Tunas Ceria dan PAUD Ananda.

Kebun Edukasi Lampung Selatan mempunyai banyak fasilitas yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran.
Didukung pula playgorund yang mampu membuat anak-anak lebih nyaman.

Kepala PAUD Tunas Ceria dan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi, mengucapkan terimakasih kepada Winarni dan Bupati setempat Nanang Ermanto yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih banyak Bunda Winarni berkenan menemui kami, anak-anak PAUD Tunas Ceria, Kecamatan Tanjung Buntang berikut Bapak Bupati bisa hadir menemani,” ujarnya.

Menurut Dyah Atik, hal tersebut merupakan bentuk keberkahan tersendiri yang dirasakan Tendik dan anak-anak PAUD Tunas Ceria serta PAUD lainnya yang melakukan kunjungan bersamaan.

‘Suatu keberkahan buat kami PAUD Tunas Ceria, selamat bergabung juga PAUD Tunas Ceria dari Kalianda. PAUD Tunas Ceria dari Tanjung Bintang,” tuturnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Kebun Edukasi merupakan sarana pembelajaran yang disediakan pemerintah untuk seluruh elemen masyarakat.

Kebun edukasi ini taman atau tempat untuk mengedukasi warga, keluarga, dan anak didik di Kabupaten Lampung Selatan tingkat SMA maupun PAUD,” katanya.

Winarni mengatakan, pembangunan kebun edukasi ditujukan agar warga memahami pentingnya pemanfaatan pekarangan rumah.

Dengan memanfaatkan lahan sekitar rumah dengan baik, katanya, pemenuhan gizi keluarga menjadi lebih mudah. Di sisi lain, dapat meningkatkan ketahanan pangan di Lampung Selatan.

“Agar peduli lingkungan, peduli lahan-lahan tidur di pekarangan sekolah atau halaman rumah anak-anak Bunda semua. Jadi kalau di rumah belum ada tanamannya, sampai rumah harus ditanami bunga, sayur dibikin kebun, dan harus punya kolam,” katanya.

Winarni mengatakan, Kebun Edukasi Lampung Selatan akan dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran outdoor bagi peserta didik, mengenai tata cara menanam tanaman yang baik dan benar. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...

Rycko Menoza Terima Penghargaan Wajib Pajak Teladan

BANDARLAMPUNG, WARTAALAM.COM - Rycko Menoza menerima penghargaan sebagai wajib...

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini