Pringsewu Gelar Pekan Olahraga Antarpekon

0
100

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Kali pertama, Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Pekan Olahraga Antarpekon (PORKON).

Wakil Bupati setempat Fauzi membuka PORKON I tersebut di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Pringsewu Barat, Kamis (9/12/21).

Sekira 65 dari 133 pekon ambil bagian di event itu dengan mempertandingkan enam cabang olahraga, pencak silat, bola voli, bulutangkis, catur, senam dan tenis meja.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka PORKON I Kabupaten Pringsewu yang ditandai dengan pemukulan gong menyambut baik digelarnya event tersebut .

Ia berharap melalui PORKON I Kabupaten Pringsewu dapat menggairahkan dunia olahraga yang nantinya lahir atlet-atlet tangguh berprestasi dari pekon, terlebih upaya memajukan olahraga juga menjadi tanggungjawab bersama, termasuk pemerintah pekon dan kelurahan.

“Saya berharap semoga PORKON ke depan menjadi agenda rutin yang diikuti seluruh pekon dan kelurahan yang ada,” ujarnya.

Terkait pembinaan dan penanggungjawab keolahragaan di pekon, Fauzi juga meminta dibentuk koordinator di tingkat pekon dan kelurahan.

“Kalau di kecamatan ada KOK atau Koordinator Olahraga Kecamatan, saya juga meminta di tingkat pekon juga ada Koordinator Olahraga Pekon atau KOP, sehingga pembinaan olahraga di pekon dan kelurahan lebih terkoordiniasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan tujuan diselenggarakannya PORKON adalah untuk menghidupkan semangat berolahraga di kalangan warga pekon atau kelurahan, serta membangun dan memupuk silaturahmi antarsesama insan olahraga, di samping menjalin kerjasama antara KONI dengan pemerintah pekon dan kelurahan, dalam membina atlet sehingga akan muncul atlet-atlet potensial dari pekon.

Dwi berharap PORKON ini menjadi pintu masuk untuk menciptakan prestasi olahraga Kabupaten Pringsewu ke depan.

“Bersama cabor-cabor yang ada di Pringsewu, kami sepakat dan menargetkan pada PORPROV 2022 mendatang, Pringsewu bisa mendapat lebih dari 60 emas serta masuk tiga besar di Lampung,” katanya.

PORKON I Kabupaten Pringsewu yang mengusung tema ‘Transformasi Hobi Menjadi Prestasi’, digelar dengan protokol kesehatan dan tanpa penonton, berlangsung 9-14 Desember 2021, yang terbagi dalam dua zona.

Zona I, meliputi pekon-pekon di Kecamatan Ambarawa, Gadingrejo, Pagelaran, dan Pardasuka.

Kemudian Zona II, meliputi pekon dan kelurahan di Kecamatan Pringsewu, Adiluwih, Banyumas, Pagelaran Utara, dan Sukoharjo.

Menghadiri pembukaan PORKON tersebut, KadisporaPar Pringsewu Jahron beserta OPD terkait, jajaran Forkopimda, para camat, serta pengurus KONI dan beberapa ketua cabor dan ormas di kabupaten itu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini