25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahPelantikan 41 Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sesi Pertama...

Pelantikan 41 Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sesi Pertama di Lamsel

 8 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto melantik 41 ketua TP PKK Desa pada sesi pertama dari 83 ketua TP PKK Desa yang akan dilantik.

Pelantikan Ketua TP PKK Desa yang merupakan tindak lanjut dari pelantikan kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang I, di Kabupaten Lampung Selatan itu, digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (9/11/2021).

Adapun, 41 Ketua TP PKK Desa yang dilantik berasal dari Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Kalianda, Katibung, Ketapang, Palas, Sragi, Way Panji dan Rajabasa.

Selain dihadiri bupati Lampung Selatan pelantikan ketua TP PKK Desa itu juga turut dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan kepala OPD di lingkup pemkab setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni mengatakan, pelantikan ketua TP PKK Desa itu pada dasarnya merupakan konsekuensi terhadap perubahan pengurus Tim Penggerak PKK di tingkat desa.

Dia mengatakan hal tersebut karena pergantian pejabat kepala desa yang lama dengan kepala desa yang baru terpilih dalam Pilkades Serentak gelombang I di Lampung Selatan.

Dia mengatakan, dengan perubahan pengurus Tim Penggerak PKK yang baru, akan memberikan warna baru bagi dinamika gerak PKK di desa-desa.

”Karena  sebagaimana kita ketahui gerakan PKK merupakan gerakan nasional dengan perempuan sebagai motor penggeraknya guna menuju terwujudnya keluarga bahagia dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya, sebagai pendamping suami yang menjabat sebagai kepala desa, ketua TP PKK Desa juga harus dapat mengimbangi kegiatan atau aktivitas suami menjalankan tugasnya.

”Ketua TP PKK Desa harus memiliki tujuan yang jelas, yaitu mendukung kerja suami dalam mensejahterakan warganya. Untuk mencapai semua itu, harus dilandasi kemauan, gotong-royong serta semangat kerja,” ujarnya.

Dia berharap ketua TP PKK Desa yang baru dilantik segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi ditingkat desa sampai dengan dusun maupun sampai kepada kelompok Dasawisma dan Posyandu.

”Saya meminta ketua TP PKK Desa yang baru dilantik segera menyusun program-program kerja kedepan sesuai dengan isu serta kebutuhan yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat di desa masing-masing,” kata dia

Dia juga meminta kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik beserta segenap jajaran pengurus TP PKK Desa mengimplementasikan  10 Program Pokok PKK dalam kehidupan bermasyarakat.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, peran aktif TP PKK Desa sangat dibutuhkan membantu kesulitan masyarakat. Dan ikut mensosialisasikan program vaksinasi di desanya dan tetap mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di desa masing-masing, katanya.

Sementara itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan sesi kedua yang akan diikuti 42 ketua TP PKK Desa yang berasal dari Kecamatan Way Sulan, Sidomulyo, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung, Candipuro dan Kecamatan Natar.

Adapun, pelantikan ketua TP PKK tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 01/SK/PKK.KAB.LS/IX/2021 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kabupaten Lampung Selatan, 9 November 2021. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,986,797
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 12:11 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini