29.2 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaDaerahRusia Menambah Kuota Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

Rusia Menambah Kuota Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

 37 dilihat

JAKARTA – WARTAALAM.COM – Pemerintah Federasi Rusia meningkatkan kuota beasiswa yang diberikan bagi pelajar Indonesia yang ingin menempuh studi di negara tersebut, dalam upaya untuk memperkuat kerja sama kedua negara di bidang pendidikan.

Kuota yang ada saat ini 163 beasiswa setiap tahunnya dan ini sama sekali tidak cukup. Terdapat jumlah permintaan yang besar setiap tahun, sekira 1.000 anak muda di Indonesia yang mengajukan permintaan untuk beasiswa dari pemerintah Rusia, kata Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, dalam konferensi pers yang digelar dari Jakarta, Rabu.(22/9/2021).

Dia mengatakan, pemerintahnya menambahkan kuota sekita 100 beasiswa, sehingga di tahun akademik selanjutnya, diharapkan dapat ada 263 pelajar Indonesia yang akan menerima beasiswa untuk menempuh studi di negara tersebut.

“Kami juga berharap ini akan memberikan kontribusi besar bagi kerja sama (Indonesia dan Rusia) di bidang pendidikan,” ujarnya.

Dubes Vorobieva mengatakan, program beasiswa tersebut mencakup pelatihan bahasa Rusia, yang diberikan untuk mempersiapkan para pelajar menjalani studi di Rusia. Di negara itu, sebagian besar universitas menjalankan program studi dalam bahasa Rusia.

“Jadi para pelajar Indonesia tak perlu khawatir dengan permintaan untuk dapat berbahasa Rusia, yang saya lihat, dari para pelajar yang melakukan studi di Rusia, mereka semua dapat berbahasa Rusia dengan baik dan hal ini tak menjadi penghalang untuk belajar di Rusia,” paparnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, program beasiswa tersebut berlaku bagi mereka yang ingin menempuh studi pasca-sarjana maupun doktorat.

Program itu juga terbuka untuk berbagai pilihan studi yang luas.

Vorobieva mengatakan pilihan studi dapat dilihat melalui laman resmi pusat kebudayaan Rusia di Jakarta, atau dengan menghubungi pusat kebudayaan tersebut secara langsung.(*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Soal DD Braja Sakti Puluhan Warga Ngeluruk ke Pemda

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Mempertanyakan laporan dugaan korupsi Dana...

Preview : Kamerun Kontra Serbia Bakal Seru

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Kamerun dan Serbia harus memenangkan pertandingan...

Preview : Brazil vs Swiss Hanya Butuh Hasil Imbang

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Brazil ditantang Swiss tanpa jimat mereka,...
spot_img
Semua Negara
646,278,129
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 11:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini