ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES dan Donor Darah

0
109

PRINGSEWU, – WARTAALAM.COM – Memperingati HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerja sama dengan PMI Pringsewu mengadakan Special Event Station (SES) dan Donor Darah.

Kegiatan SES dengan tanda panggilan khusus 8H76PMI ini digelar di Club Station ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (18/9/21), dibuka langsung Ketua ORARI Lokal Pringsewu sekaligus Ketua PMI setempat, Fauzi (YD4SJB), ditandai dengan melakukan panggilan perdana pada band 40 meter, frekuensi 7,120 Mhz.

Sedangkan kegiatan donor darah diawali DPP ORARI Pusat H.Irwan (YB4VN) yang juga hadir pada kegiatan tersebut, bersama jajaran pemerintah daerah, ORARI dan PMI serta Komunitas Indonesia Kuat, yang turut berpartisipasi memberikan bantuan tablet penambah darah.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi mengatakan kegiatan SES dan Donor Darah merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan antara ORARI dan PMI, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia yang bekerja keras demi suksesnya kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu itu berharap melalui kegiatan bertajuk ‘#ORARIBERGERAK Membantu PMI Menambah Pasokan Darah’, dapat membantu UTD Pringsewu yang saat ini sedang kekurangan stok darah, di samping akan semakin banyak warga yang sadar pentingnya mendonorkan darah, sekaligus meyakinkan berdonor darah tetap aman walaupun di tengah pandemi, asalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Berdonor darah baik bagi kesehatan, di samping berguna dalam membantu sesama. Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menolong dan menyelamatkan jiwa orang lain,” katanya.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini