Lagi, Braydon Juvenism Susilo Sumbang Emas untuk Bandar Lampung

0
118

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM -Lagi, pemain belia masa depan Lampung, Braydon Juvenism Susilo tampil gemilang di Kejurprov Tenis Meja 2021 yang digelar Pengprov PTMSI Lampung di Gedung SIM TTC Kayu Manis, Way Halim, Sabtu (11/9/2021).

Setelah menyabet medali emas di nomor kadet (di bawah 15 tahun) pada hari pertama, Braydon “Bocah Ajaib” kembali berjaya di nomor yang lebih tinggi (yunior) atau di bawah 18 tahun yang sarat petenis meja berpengalaman dan kerap tampil di berbagai event regional dan nasional.

Sejak babak penyisihan kelompok yunior, Braydon tampil apik dan mampu mengatasi lawan-lawannya dengan 2-0 (dua set).

Pada semifinal, Braydon harus bermain ekstra bahkan sempat kalah atas lawannya, Hedo dari Way Kanan di set pertama.

Berkat kemampuan teknik dan ketenangan, Braydon mampu membalikkan keadaan dan mengkandaskan perlawanan Hedo di set kedua dan ketiga kendati kerap terjadi susul menyusul angka. 2-1 untuk keunggulan Braydon.

Di final, Braydon yang menghadapi rekan sedaerahnya, Fandy Tululi juga sempat kalah pada set awal.

Namun kegigihan dan kecermatan membaca kelemahan lawan, Braydon akhirnya mampu menyudahi pertandingan pada tiga set terakhir (3-1).

Atas kemenangannya tersebut, Braydon menyabet dan mempersembahkan dua medali emas bagi Bandar Lampung di event tersebut.

Sementara itu di nomor yunior putri, petenis meja andalan Lampung Tengah, Azizah Kholid juga menyumbang emas bagi daerahnya setelah di final menghentikan perlawanan rekan satu tim, Cicilia Salsabela dengan 3-0 (tiga set).

Tampilnya beberapa atlet anyar dari berbagai pada nomor kadet putra dan putri membuktikan Lampung memiliki potensi luar biasa, di antaranya Braydon. Dan perlu mendapat perhatian khusus pihak Pengorov PTMSI dan KONI Lampung. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini