Masih Banyak UMKM di Lamtim Belum Punya Izin

0
138

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Raharjo mengatakan, hingga saat ini masih banyak UMKM di daerah itu yang belum punya izin.

Menurut dia pada Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Penerbitan SPP-PIRT, dalam rangka program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati, di
Aula Rumah Dinas Lintas Bupati Lampung Timur
Senin, (7/6/ 2021), keberadaan UMKM di daerah cukup banyak.

“Kami gelar acara tersebut sebagai wujud pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bertepatan dengan 100 hari kerja saya bersama Azwar Hadi,” katanya.

“Kami membantu memudahkan UMKM khususnya di Lampung Timur yang belum mendapatkan izin dan kami laksanakan bertepatan dengan 100 hari kerja dalam rangka memudahkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat khususnya izin agar usaha mereka menjadi legal,” ujarnya.

Lelaki yang kerap disapa Kang Dawam berharap melalui pemberian izin tersebut para UMKM yang ada di Lampung Timur menjadi lebih semangat yang berimbas kepada perekenomian yang semakin baik ke depannya.

“Semoga mereka bisa termotivasi menghadapi pandemi, agar mereka bisa terus menggeliat dan berusaha sehingga pertumbuhan ekonomi di Lampung Timur bisa lebih baik,” katanya.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan pembagian P-IRT secara gratis yang berjumlah 222 yang dibagi dalam dua tahap. (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini