Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Waringinsari

0
96

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar di Balai Pekon Waringinsari, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan dengan SOP protokol kesehatan yang dibuka anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Metro-Pesawaran-Pringsewu FX Siman dihadiri Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Camat Sukoharjo Rudito, Sekertaris Badan Kesbang Pringsewu Indra H dan Kapekon Waringinsari Barat Woto Siswoyo, dengan peserta terdiri dari aparatur pekon, tokoh masyarakat dan agama serta anggota Karang Taruna.

Wabup Pringsewu Fauzi, mengucapan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu.

Sosialisasi tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama.

Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti Indonesia ini, ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Lampung FX Siman mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan bentuk pembinaan terhadap Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar lebih dipahami seluruh elemen masyarakat. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini