FKPKBM Lampung Gelar Halal Bilhalal 2021

0
85

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Guna meningkatkan kerukunan antarpengurus, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKBM) Provinsi Lampung, adakan Halal Bilhalal,.di Rumah Makan Begadang V Bandar Lampung, Rabu (26/5/2021).

Menurut Ketua DPW Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Privinsi Lampung, Selamet Efendi kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi antara Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) se-Lampung.

Dia mengatakan, kegiatan itu sebagai meningkatkan silaturahmi sesama pengurus PKBM dan kalangan perguruan tinggi yang ada.

Di samping itu sebagai rakor dan menjalin kerjasama dengan universitas yang ada.

Dia mengatakan, selama ini banyak lulusan PKBM setara SLTA (paket C) yang belum tersalurkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan universitas

Seluruh pengurus PKBM hendaknya menyalurkan lulusan paket C untuk melanjutkan pendidikannya, bukan dilepaskan begitu saja.

Selama ini PKBM sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdahtul Ulama (UNU) Lampung Timur dan Akbid.

“Sangat disesalkan jika lulusan paket C di masing-masing daerah di Lampung dibiarkan begitu saja. Mari kita arahkan untuk melanjutkan pendidikan sesuai jurusan atau fakultas yang mereka minati,” katanya.

Sementara itu Asep Soleh Solihin, sekretaris FKPKBM Provinsi Lampung mengatakan, selain sebagai ajang meningkatkan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menyerap masukan dari pengurus masing-masing daerah dan pengelola dan pembimbing di FKBM yang ada.

“Selain merajut masukan, kami berharap ada kesepakatan tentang pengelolaan tempat pendidikan kesetaraan di Lampung sehingga tidak berjalan masing-masing,” katanya.

Hadir pada kegiatan itu dua pengelola PKBM dari Sabah, Malaysia, Maulina dan Maulini. (Amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini