BPKP Lampung Kunjungi Pringsewu

0
95

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Tim Audit Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Kabupaten Pringsewu.

Tim yang dipimpin Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro diterima Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi serta Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho di Kantor Bupati Pringsewu, Rabu (19/5/21).

Menurut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pendampingan sekaligus untuk mengetahui lebih jelas permasalahan-permasalahan yang ada terkait penyaluran BLT-DD.

Selain Pringsewu, kata Sumitro, daerah lainnya di Lampung yang ia kunjungi sesuai mandat yang diterima dari BPKP Pusat, yakni Pesawaran, Pesisir Barat dan Tulangbawang Barat.

Untuk BLT-DD ini, kaya dia, pemerintah daerah disarankan memiliki data orang miskin secara by name by address, sehingga lebih memudahkan dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada mereka yang berhak menerima.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, pemerintah daerah selama ini telah menerapkan sekaligus mewanti-wanti seluruh jajarannya mulai di tingkat kabupaten hingga di tingkat pekon untuk menerapkan prinsip 100-0-100, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat berjalan dengan baik dan lancar. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini