Ketua Apdesi Siap Dukung Kebijakan Pemkab Lamsel

0
116

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kepala Desa Negararatu, Kecamatan Natar, Herry Putra baru terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Selatan bersilaturahmu dengan bupati dan wakil bupati Lampung Selatan.

Usai didapuk menggantikan Mastur (ketua Apdesi sebelumnya), Herry Putra siap bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik.

Kepala desa yang biasa disapa Enggung menyatakan siap mendukung seluruh kebijakan yang dijalankan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa (Nanang-Pandu).

“Kami tidak berbicara yang lalu-lalu. Pada hari ini saya nyatakan, kami (Apdesi) siap mendukung program bupati kita, Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa,” ujar Enggung saat bersilaturahmi dengan bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (22/3/2021) siang.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh kepala desa menyatukan visi dan misi membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Ketika saya terpilih menjadi ketua Apdesi Jumat (19/3), saya nyatakan akan bergerak. Tetapi harus ikut aturan, kalau tidak ikut aturan kita bubar saja,” tuturnya

Dia meminta dukungan dan arahan dari camat, kepala OPD, khususnya bupati Lampung Selatan dalam menjalankan amanah sebagai ketua Apdesi.

“Apapun kesalahan-kesalahan kami (yang lalu), tolong dimaafkan. Kami seluruh kepala desa dari 256 desa dan 4 kelurahan sudah kembali ke jalan yang benar,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik kepengurusan Apdesi yang baru.

Dia berharap, dengan kepengurusan yang baru, Apdesi bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintah kecamatan hingga pemerintah kabupaten untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan selamat. Hari ini ada Apdesi baru yang sudah kembali ke jalan yang benar,” ujar Nanang seraya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Nanang berharap ketua Apdesi yang baru menanamkan semangat kebersamaan di antara para kepala desa, sehingga ke depan lebih solid lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Organisasi ini dibangun bukan untuk adu kekuatan tetapi sebagai wadah pemersatu, supaya lebih solid. Kita satukan visi misi bagaimana untuk membangun desa kita menjadi desa wisata agar ekonomi di desa bisa tumbuh,” katanya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini