PPM Baitul Quran Beri Pendidikan Gratis bagi Yatim Piatu

0
393

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Penghafal Qu’an/Baitul Quran memberikan pendidikan gratis bagi anak yatim dan piatu. Pendaftaran santri baru tahun akademik 2021/2022.

Pengasuh PPM Baitul Quran Dr. KH. Abdul Hamid Al Hafizh mengatakan, untuk mondok gratis PPM Baitul Quran memiliki enam syarat, yatim/piatu, lulusan MA/SMA sederajat, siap tinggal di asrama, minimal memiliki hafalan 2 juz dan siap menyelesaikan hafalan 30 juz Quran.

“Untuk jenjang pendidikan kami ada tiga. Tahfizh Qu’an di dalamnya ada pra Tahfizh, Tahfizh dan pasca Tahfizh,” katanya.

Kemudian, Madrasah Diniyah yang di dalamnya ada materi Akhlaq, Fiqh, Nahwu Sorof, Tafsir Quran, Tauhid dan Tajwid.

Pendidikan sarjana (S1) yang bekerja sama dengan STIT Pringsewu untuk study Manajemen Pendidikan Islam (MPI), ujarnya, kemarin.

Menurut dia, PPM Baitul Quran sudah berdiri sejak 2014 dan berlokasi di Jalan. SMAN 2 Pringsewu, Perum Podomoro Indah, Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu.

“Kami memiliki visi menjadi ponpes terkemuka pencetak sarjana Pendidikan Penghafal Quran di Provinsi Lampung,” katanya.

Bagi yang berminat ingin mondok di PPM Baitul Quran bisa menghubungi 0812.7444.4248 (pengurus putra) dan 0823.7687.0377 (pengurus putri).(ade).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini