Bupati Pringsewu Ikuti Entry Meeting LKPD 2020

0
130

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu, Lampung, Sujadi mengikuti entry meeting pemeriksaan LKPD tahun 2020 secara virtual.

Selain bupati Pringsewu, kegiatan itu juga diikuti para kepala daerah se- Provinsi Lampung mulai gubernur Lampung yang diwakili Sekdaprov Fahrizal Darminto hingga bupati dan walikota dari kantor masing-masing.

Turut mendampingi bupati Pringsewu dari Ruang Video Conference, di Aula Utama Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, Rabu (27 Januari 2021), Inspektur dan sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan pemkab setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung itu dihadiri kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung beserta jajaran, menandai dimulainya pemeriksaan pendahuluan atas LKPD tahun 2020 BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Pemeriksaan intern atau audit pendahuluan LKPD bertujuan untuk memahami dan menilai sistem pengendalian intern yang didesain dan diimplementasikan pemerintah daerah, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah, yang akan digunakan dalam menentukan sasaran dan fokus pemeriksaan terinci mendatang.

Serta untuk menguji kesesuaian transaksi dengan standar akuntansi pemerintahan dan menilai kepatuhan terhadap aturan perundangan-undangan.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini