Warga Harus Tetap Ikuti Prokes

0
123
Afrido Turiskai, pj. kepala Kampung Bumiratu

WAY KANAN – WARTAALAM.COM – Sebagai antisipasi penyebaran copid-19, Penjabat Kepala Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu, Way Kanan, Lampung, Afrido Turiskai, mengingatkan warga setempat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan jangan lengah.

“Kita tidak boleh lengah, virus tersebut bisa menyerang siapa saja dan kapan saja serta dimana saja. Tetap ikuti protokol kesehatan,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Dia mengatakan, pihaknya akan terus mengingatkan mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun.

“Kita harus tetap waspada karena kita tidak tahu kapan copid -19 akan betakhir,” ujarnya.

Menurut dia, bagi warga setempat yang habis berpergian jauh terutama dari zona merah agar mengecek kesehatan di pelayanan kesehatan terdekat untuk memastikan aman dari copid-19.

“Kalau kami tidak ingatkan terus terkadang warga suka lalai dan mengabaikan prokes. Kita harus tetap menerapkan 3M dan menghindari kerumunan,” katanya.

Dia mengatakan, selain menghimbau warga, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat umum, masjid, SPBU, toko, dan rumah makan.

“Mari sama-sama menjaga kampung agar keluarga, tetangga kita, dan warga semua tidak terserang copid-19. Jika keluar rumah selalu gunakan masker. Kita berharap copid-19 segera berlalu,” kata dia. (Yasir)

Dihimbau kepada masyarakat Bumi Ratu, untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan, jangan lengah karena wabah covid 19 belum berakhir.
Hal tersebut, di katakan oleh penjabat kepala kampung Bumi Ratu Afrido Turiskai, melalui sambungan Whatsapp Rabu (07/01/2021). Kita tidak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat Bumi Ratu, untuk terus mematuhi protokol kesehatan.
Jangan lengah, karena kita tidak tau kapan wabah covid 19 akan berakhir, bagi warga yang abis berpergian jauh dari wilayah zona merah untuk mengecek kesehatanya dipelayanan kesehatan terdekat untuk memastikan bahwa anda aman dari covid 19
Selanjutnya kata Afrido, kalau tidak kita ingatkan terus masyarakat terkadang lalai, dan selalu mengabaikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas dan menghindari kerumunan itu salah satu cara kita melakukan pencegahan covid 19
Selain menghimbau masyatakat, kita juga terus melakukan penyeremprotan dengan disinfektan di tempat tempat umum seperti, Masjid, SPBU, toko dan rumah makan untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid 19 di kampung Bumi Ratu.
Oleh karena itu, mari sama sama menjaga kampung kita agar keluarga saudara, tetangga dan masyarakat tidak tekena wabah covid 19, dan jangan lupa jika kita ingin keluar rumah harus memakai masker.
Kita semua berharap wabah covid 19 ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa hidup tenang dengan tidak was was jika ingin bekrja berpergian. (Yasir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini