29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah-Bustomi Siap Wujudkan 7 Program Bandar Lampung Cerdas

Firmansyah-Bustomi Siap Wujudkan 7 Program Bandar Lampung Cerdas

 19 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM,  Bukan hanya memberikan fasilitas kesehatan dan biaya pengobatan gratis, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian bersama Prof. Dr. Ir. H. RA. Bustomi Rosadi, MS., juga akan mendirikan poliklinik spesialis di setiap kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Kami selalu mendoakan agar masyarakat Bandar Lampung selalu sehat dan sejahtera. Namun, jika ada masyarakat yang mengalami sakit, kami akan menyiapkan fasilitas klinik spesialis di setiap kecamatan. Tujuannya, agar masyarakat yang mengalami sakit dan perlu penanganan dokter spesialis tidak jauh-jauh ke rumah sakit,” kata Firmansyah Y Alfian, Kamis (25/6/2020).

Hal itu, lanjut Firmsnayah, akan diwujudkan jika masyarakat Bandar Lampung memberikan amanah memimpin kota ini dalam kontestasi politik 2020-2024 pada 9 Desember mendatang. “Itu salah satu program unggulan kami yang akan diwujdukan dalam Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Selain itu, lanjut Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah—yang juga dibutuhkan masyarakat komunitas adalah bidang kebudayaan. Dimana, lanjut dia, jika dipercaya memimpin Bandar Lampung, dia dan Prof. Bustomi akan melakukan pelestarian budaya melalui pekan seni dan budaya. “Hal itu termasuk peningkatan dan pengembangan tempat wisata serta penataan taman-taman kota melalui Program Green City,” kata dia, diamini Prof. Bustomi.

Sedangkan Prof. Bustomi menjelaskan, pihaknya akan membangun dan mengembangkan 7 Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah. Yaitu, Program Gratis Listrik dan PDAM di semua tempat ibadah, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren.

Kemudian, Program Rp1 Miliar per Kelurahan, Pinjaman modal tanpa angunan dan riba, Program Belajar mulai dari SD sampai Sarjana, Program Berobat Gratis sampai Sehat, Program Pelayanan Bermutu dan Mudah, serta Program Berbudaya dalam Keberagamanan Hidup.

“Untuk Program Pendidikan, kami akan memberikan pendidikan gratis tanpa adanya pungutan komite. Insya Allah akan kami wujudkan bersama Bandar Lampung Cerdas Berjamaah. Yaitu, cerdas spiritual, cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas finansial, dan cerdas sosial,” kata Prof. Bustomi. (**)

Berita Terkait

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...

Rycko Menoza Terima Penghargaan Wajib Pajak Teladan

BANDARLAMPUNG, WARTAALAM.COM - Rycko Menoza menerima penghargaan sebagai wajib...

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini