22.3 C
Bandar Lampung
Sabtu, Oktober 8, 2022
spot_img
BerandaDaerahPenyandang Disabilitas Pertanyakan Bantuan Covid-19

Penyandang Disabilitas Pertanyakan Bantuan Covid-19

 21 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Seorang penyandang disabilitas yang berdomisili di Jl. P. Antasari Gg. Waru 1 RT 10 Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, M. Soleh mempertanyakan bantuan dampak Covid-19 yang dijanjikan ketua RT setempat yang hingga kini tak jua datang.

“Sebelumnya saya telah menyetorkan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk seperti yang diminta pak RT namun bantuan dimaksud belum juga sampai,” kata guru mengaji itu, Minggu (3/5/20) siang.

Dia mengatakan, bantuan tersebut dari pusat, provinsi, dan pemerintah Kota Bandar Lampung kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Saya sudah mengadukan persoalan itu melalui Tim Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Tetapi belum ada tindak lanjut,” ujarnya.

Menurut dia, dari 11 kepala keluarga yang mengontrak di bedengan tersebut hanya satu kepala keluarga yang telah menerima bantuan.

“Saya juga belum mendapat honor untuk guru mengaji. Saya sudah mengajukan tetapi menurut pak RT kuota sudah habis,” kata pria tersebut.

Menurutnya, RT setempat sebelumnya Badrun dan diganti
Adib Darmawan.

“Sampai pergantian RT, bantuan yang dijanjikan sampai saat ini nihil. Saya berharap bantuan segera direalisasikan,” katanya.

Sementara itu Ilham, warga RT 5 Kebun Jeruk, Bandar Lampung mengatakan, sudah kali kedua pihaknya menyetorkan kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai persyaratan mendapatkan bantuan.

“Waktu itu pak RT di daerah kami datang ke rumah dan meminta KK dan KTP dengan alasan untuk pendataan bagi mereka yang mendapat bantuan dampak Covid -19, tetapi sampai hari ini bantuan tersebut tidak pernah kami terima,” kata buruh bangunan tersebut.

“Tetangga saya banyak juga yang tidak mendapatkan bantuan dimaksud, padahal mereka juga telah didata dan menyetorkan copy KK dan KTP, sementara ada keluarga mampu suami dan istrinya mendapatkan bantuan,” ujarnya. (Tra)

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...
spot_img
Semua Negara
625,797,904
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 6:01 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini