30.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah-Bustomi Tawarkan Smart City

Firmansyah-Bustomi Tawarkan Smart City

 22 dilihat

BANDAR LAMPUNG –  WARTAALAM.COM, Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024, Dr.(can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc – Prof. Dr. Ir. Hi. R. A. Bustomi Rosadi, M.S menawarkan kepada masyarakat program smart city and smart goverment sebagai prioritas yang akan langsung bisa dirasakan di tahun pertama kepemimpinan mereka nanti.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Firmansyah Alfian menjelaskan smart city and smart goverment dalam program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah adalah sebuah solusi untuk mengatasi peroalan pelayanan publik. Yang mana, syarat mutlak untuk mewujudkan program tersebut ialah dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

Bandar Lampung Cerdas Berjamaah adalah sebuah solusi, bagaimana mewujudkan Bandar Lampung yang cerdas itu denganpun juga mewujudkan smart city smart goverment. Syarat mewujudkan smart city dan smart goverment itu dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

“Dengan penggunaan teknologi dan digitalisasi, maka pelayanan publikpun juga tidak akan terkendala. Karena apa? Pelayanan publik bisa diakses dengan menggunakan teknologi. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan itu tidak akan terganggu,” kata Firmansyah Alfian, Selasa (24/3/2020).

Yang lebih menakjubkan lagi, lanjut dia, dengan menggunakan teknologi dan digitalisasi pelayanan khususnya di bidang kesehatan akan lebih optimal. Seperti contoh; ketika suatu daerah terserang wabah penyakit seperti corona atau covid-19, dengan memanfaatkan teknologi masyarakat akan dapat mengetahui daerah mana saja di wilayah Kota Bandar Lampung yang terjangkit.

“Artinya masyarakat nanti bisa melihat peta Bandar Lampung, kemudian daerah-daerah mana yang suspek dan masuk sebagai orang dalam pengawasan atau pasien dalam penanganan (ODP/PDP). Sehingga nanti mayrakat bisa memproteksi diri dari tempat-tempat yang terjangkit,” tambahnya. (*)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,792,154
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 9:33 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini